Kamis, 21 Juli 2011

Kembalinya Bulan Suci Ramadhan ..



Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramdhan yang semua umat islam nanti-nantikan.

Kita dinasehatkan untuk mentargetkan 5 poin sukses ramadhan :

1. Sukses puasanya penuh satu bulan, tanpa di kotori dengan segala hal yang dapat merusak kesempurnaan puasa, seperti menggunjing, berbohong, menghabiskan waktu dengan sesuatu yang tidak berpahala.

Sufyan bin Uyainah ditanya tentang firmanNya: ”Setiap amal anak adam itu untuknya kecuali puasa, ia adalah untukKu,” maka dia berkata, ”Pada hari Kiamat Allah menghisap hambanya, dia membayar kedhaliman yang dilakukannya di dunia dari seluruh amal baiknya sehingga ketika yang tersisa adalah puasa, maka Allah menanggung kedhaliman yang tersisa dan memasukkannya ke surga.”

Dari Abu hurairoh ra. Dari Nabiyullah SAW, dia bersabda, ”Puasa itu perisai/tameng dan benteng yang kokoh dari neraka.” (Rowahu Ahmad)

2. Sukses Shalat sunnahnya, dapat shalat tarawih berjama’ah, dan meningkatakan shalat-shalat sunnah lainnya yang dihari biasa bisa jadi jarang dilakukan.

3. Sukses tadarus Al-Qur’an, diharapkan setiap yang sudah lancar bacaannya dapat khatam 1 kali dibulan ramadhan ini, dan yang belum lancar diharapkan dapat lebih giat lagi belajar sehingga saat selesai ramadhan bacaannya sudah lancar.

4. Sukses I’tikafnya, terutama di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan untuk meraih Lailatul Qodar.

5. Sukses Zakat fitrahnya, karena semua amalan di bulan ramadhan ini akan sia-sia (tidak sampai kepada Alloh) jika Zakat fitrahnya tidak tertunaikan atau terlambat di tunaikan.

Mari kita sambut Ramadhan dengan suka cita dan penuh semangat, bulan yang penuh barokah, maghfiroh dan lipatan pahala.

Dari Abu Hurairah Rodliallohu anhu bahwa Nabi Shallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, yang artinya: “Di dalam bulan ramadhan umatku diberi lima perkara yang tidak pernah diberikan pada umat- umat sebelumnya : (1) Bau mulut orang yang berpuasa lebih harum disisi AllahAzza wa Jalla dari pada minyak kastiri (2) para malaikat selalu memintakan ampunan untuk mereka hinga berbuka. (3) Setiap hari Allah menghiasi surga-Nya sambil berkata hamba-hamba-Ku yang saleh ingin melepas beban dan penderitaan yang mereka rindu untuk memasukinya (4) Pada bulan ini diikatlah setan-setan yang durhaka sehinnga mereka tidak leluasa mencapai apa yang dapat dicapainya pada bulan lainnya (5) Mereka diampuni oleh AllahAzza wa Jalla . Malam lailatul qadar. Para shabat bertanya wahai Rasulullah, apakah itu malam lailatul qadar ? Beliau menjawab, tidak karena orang yang bekerja itu akan dipenuhi upahnya manakala sudah menyelesaikan pekejaannya”.

Mohon Maaf segala kesalahan dan kekilafan baik yang di sengaja maupun tidak. Semoga Allah paring kelancaran dan kebarokahan buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar