Rabu, 20 Juli 2011

KISAH GELANDANGAN,NASI PINCUK DAN PERMAISURI

Pada zaman dahulu (biar kaya dongeng beneran), hiduplah seorang raja yang masih muda dan belum memiliki permaisuri.Dinegara yg ia pimpin ada acara yang sudah menjadi tradisi turun-temurun yang selalu diadakan setiap tahunnya."Pasar rakyat" mereka menyebutnya,,
Malam itu sang raja bersama pengawalnya pergi menuju tempat dimana diadakan perayaan..Sambil duduk diatas kereta kencananya sang raja berkeliling dan melihat2 suasana disekitarnya.Tiba2 dia menghentikan keretanya dan dia terdiam sambil pandangannya tertuju pada satu sudut yg ada dipinggiran pusat keramaian,ternyata pandangannya tertuju pada sekelompok orang yg sedang bergerumul di tempat pembuangan sampah dan saling berebut sisa makanan (pincuk),namun mereka "tampak" senang dan gembira dengan apa yg mereka lakukan.
Diantara mereka ada seorang wanita yg menarik perhatian sang raja,lalu ia memerintahkan pengawalnya untuk membawa wanita tsb ke kerajaan.
Kulit dekil,,,pakaian kotor,,,rambut kusut,,, dan tdk ketinggalan, aroma yg tdk sedap yang dari bau badannya, itulah kesan pertama yg muncul ketika melihat wanita tsb.
Sesampainya diistana,sang raja memerintahkan para dayang2 nya agar membersihkan (make over) wanita itu.
Setelah selang beberapa waktu,keluarlah wanita itu,tapi kali ini dengan penampilan yg berbeda.Wajah cantik,,,,rambut yg indah,,,gaun yg elegant,,,dan aroma harum merebak dari tubuhnya seakan membuat ruangan bagaikan taman bunga.Tak pelak semua mata tertuju padanya,cantik,,,angun,,mempesona,,bak bidadari,,itulah kesan dari setiap org yg saat itu memandangnya.
Akhirnya sang raja mempersunting wanita itu utk dijadikan sebagai permaisuri di kerajaannya.
Tanpa terasa setahun sudah wanita itu tinggal dan menikmati kemewahan dan kebahagiaan hidup dalam istana.Sang raja pun seperti biasanya berkekeliling bersama para pengawalnya utk melihat2 perayaan itu.Hanya saja ada sedikit yg berbeda pada perayaan tahun ini,sang raja sdh tidak lagi sendiri,tetapi ia ditemani oleh permaisurinya yang cantik.Betapa bahagianya mereka,begitu pula rakyatnya,,walaupun tidak sedikit wanita yang merasa iri dengan "anugerah" yang diberikan pada permaisuri tsb.
Ditengah keramaian,, tiba2 permaisuri turun dari kereta kencana dan langsung bergegas menuju segerumulan org yg berada di tempat pembuangan sampah yang sedang asyik berebut "pincuk".Betapa terkejutnya sang raja dan para pengawal melihat permaisurinya turun dan berebut nasi pincuk dengan teman2 nya.
Dengan wajah murka sang raja memerintahkan pengewalnya utk kembali ke istana dan meninggalan permaisurinya yg sedang asyik rebutan pincuk.
Hai kawan,,

Sebagai apakah posisi anda sekarang,,,?
Kalau anda msh berada di tempat pembuangan sampah dan rebutan nasi pincuk,segeralah tinggalkan tempat itu,walaupun kelihatannya itu menyenangkan,tapi ketahuilah, itu hanya kesenangan yang semu (fatamorgana).
Kalau sekarang ini anda sudah dipilih menjadi seorang permaisuri, bersyukurlah,,,pertahankan kehormatan anda,dan bersikaplah layaknya permaisuri yg cantik dan elegant.karna tidak semua diberi anugerah seperti anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar